TERBARU KALENDER PENDIDIKAN 2020/2021 PROVINSI JAWA BARAT



KALENDER PENDIDIKAN 2020/2021
PROVINSI JAWA BARAT



                                 





Assalamu’alaikum Wr. Wb.
Bismillahirahmaanirrahiim
Salam berbagi…

Apa kabar rekan guruku? Semoga senantiasa selalu dilindungi oleh Allah SWT ya. Dalam masa pandemi seperti ini tentunya kita harus senantiasa menjaga kebersihan diri dan lingkungan sekitar kita. Tetap patuhi atauran pemerintah, dengan cara sering mencuci tangan, memakai masker, jaga jarak, membawa hand sanitizer ataupun tisu basah, membawa tempat makan dan minum sendiri, membawa alat sholat pribadi, senantiasa menyemprotkan disinfektan pada barang-barang yang memang sering kita pegang, juga usahakan untuk tidak keluar rumah apabila tidak terdesak.
Walaupun demikian, kali ini kita memasuki PSBB Transisi, yang mana kita memasuki kondisi new normal. Mudah-mudahan dengan segala kebiasaan baru kita senantiasa selalu sehat ya. Aamiin YRA.
Saat ini, jika dilihat dari kalender pendidikan tahun 2020/2021 sebentar lagi kegiatan belajar mengajar akan segera dilaksanakan pada bulan juli 2020. Seperti yang telah kita ketahui, kegiatan belajar mengajar sudah tidak dilaksanakan mengingat adanya virus corona. Seluruh peserta didik dihimbau untuk melaksanakan kegiatan belajar di rumah dengan dibimbing oleh guru melalui media online. Tentunya banyak hal positif dan negatif yang dirasakan oleh guru dan peserta didik saat melaksanakan pembelajaran jarak jauh. Namun sebagai guru yang kreatif, tentunya kita harus menemukan cara supaya pembelajaran tetap bisa dilaksanakan walaupun dengan jarak jauh.
Mengingat kalender pendidikan Perovinsi Jawa Barat telah di keluarkan pada tanggal 08 Juni 2020. Tentunya rekan guru harus tetap sigap untuk mempersiapkan kegiatan pembelajaran dengan mengerjakan beberapa administrasi sekolah yang menunjang kegiatan pembelajaran. Administrasi sekolah tentunya akan sangat berkaitan dengan kalender pendidikan, karena segala kegiatan disekolah akan berpedoman pada kalender pendidikan. Maka dari itu, kali ini saya akan membagikan Kalender Pendidikan Provinsi Jawa Barat yang Insya Allah akan bermanfaat untuk rekan guru sekalian.

Semester I
   

Semester II

Semoga rekan guru dapat tetap semangat menjalankan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab dan ketulusan. Di rumah ataupun di sekolah Insya Allah dengan semangat yang sama. Kita do’akan yang terbaik bagi dunia pendidikan khususnya. Semoga virus corona segera hilang dan semoga seluruh kegiatan pembelajaran dapat dilaksanakan seperti biasanya di sekolah. Aamiin YRA.
Mudah-mudahan dapat bermanfaat dan berguna untuk rekan-rekan guru.  Mohon maaf apabila ada kesalahan. Terima kasih.
Wassalamu’alaikum Wr. Wb.







0 Response to "TERBARU KALENDER PENDIDIKAN 2020/2021 PROVINSI JAWA BARAT"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel